Jumat, 30 Desember 2011

JANGAN MENUNGGU SAMPAI BISA, BERGERAK SAJA (ACTION), UNTUK SELANJUTNYA, KITA SELESAIKAN SAMBIL JALAN

Coba bayangkan, ketika Golongan muda tidak mendesak Soekarno dan Hatta untuk segera memploklamirkan kemerdekaan, mungkin saja kita belum merdeka saat ini. Saya yakin, dalam diri Soekarno dan Hatta pastilah memiliki rasa "nanti dulu" untuk deklarasi, karena mereka memiliki banyak pertimbangan. Berbeda halnya dengan pikiran golongan muda, yang berfikir, deklarasi saja dulu, masalah selanjutnya kita pikir bersama.

Coba bayangkan apa jadinya, jika tidak ada golongan muda. Julukan "nyaris" merdeka bisa saja tersematkan manakala Penjajah Jepang yang telah kalah Perang Dunia II, tidak segera disikapi. Peluang untuk merdeka, bisa saja hilang mana kala kita terlalu lama menunggu. Sehingga momentum yang dihasilkan, terlewatkan tanpa menghasilkan apa - apa.

Memang, kita butuh perencanaan dalam memutuskan gerak langkah agar dapat menyusun kegiatan secara sistematis. Tapi menurut saya, jangan terlalu lama merencanakan. Ketika kita sudah mempunyai sebuah cita - cita, dan ada sebuah peluang untuk mewujudkan cita - cita tersebut, maka segeralah melakukan. Pasti akan ada tantangan dalam setiap peluang. Namun, yakinlah, sesuai tulisan 1000 Langkah dimulai dari 1 Langkah sudah sedikit dijelaskan bahwa LAKUKAN SAJA.

Salam hangat selalu

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More