Jumat, 01 Maret 2013

Keajaiban kecil part 1

day 1 : Jum'at 25 Januari 2013.
Ku mulai petualangan baruku setelah lebih dari seminggu dirumah setelah 'berhenti' bekerja di Salah satu perusahaan beberapa saat lalu. Sudah saya putuskan dan membulatkan tekad bahwa dengan bekal uang kerja yang tersisa saya akan melanjutkan sekolah di Solo dan sambil menunggu ingin belajar Inggris di kampung Inggris, Kediri. Sudah ku pesan tiket bus ke Solo pada hari itu, memberitahu kawanku disana bahwa saya jadi memenuhi undangannya untuk belajar di Pare.
Tidak ada yang istimewa di hari ini, kecuali undangan MODP salah satu bank syariah di UII Jogja pada Senin 28 Januari 2013. Karena saya sebenarnya nothing to lose saja ikut seleksi itu, karena saya sadar kemampuan bahasa Inggris saya kurang, dan pengetahuan ekonomi Islam pun juga tidak bagus amat. Saya menargetkan seleksi berikutnya, "ya seleksi ini buat pemetaan" pikirku saat itu. Kebetualan Farid temanku juga dapat panggilan yang sama, ya itung- itung jalan-jalan.

day 2 : Sabtu, 26 Januari 2013
Pagi hari jam 7, saya sudah sampai di kota Solo. wah rasanya sudah lama betul saya tak kemari. Keadaannya masih sama, masih seperti dulu. Berseri, apa adanya, sederhana dan cenderung kota tenang yang beda sekali dengan Jakarta. Bismillah, saya bulatkan tekat untuk pantang pulang sebelum berhasil. Setelah itupun saya di menginap di Salah satu rumah senior FE UNS '06 bernama mas Deni. Begitu takjub saya karena diam-diam, mas deni sudah punya 3 tempat game center dan internet. Rumah tinggalnya pun lumayan besar. ini kali pertama saya datang ke sana.
Saya juga bertanya sedikit tentang kelangsungan usaha warnet dan game online dia dari salah satu partner bisnisnya yang bilang, bisnis ini sudah berjalan 1 tahunan. Waw, saya semakin tertarik untuk kembali berwirausaha, Tapi ya untunglah, saya mengurungkan niat karena TUJUAN saya kesini ingin PERSIAPAN BELAJAR studi lanjut, bukan cari duit dulu. Dan hari inipun berakhir dengan beberapa inspirasi yang ada di otak saya

day 3 : Minggu, 27 Januari 2013
Penyakit lama kambuh lagi, sakit gigi. hahaha, tapi tidak menghentikan semangat saya buat belajar. Terlebih saya dapet sms dari panitian OCR WIKA di UNS bahwasanya Rabu tanggal 1 saya diminta datang seleksi di perpus pusat UNS. Yah, nambah lagi godaan nih :). Saya hanya modal CV seperti biasa, karena sebenernya saya memperioritaskan yang di Jogja dulu, baru yang di Solo karena senin harus ke UII dan sadar kemampuan klo BUMN Konstruksi besar itu terlalu besar untuk saya. Akhirnya saya putuskan caritau perusahaan itu dan belajar ekonomi Islam, siapatau besok bermanfaat. 
Selain itu, saya juga belajar atau lebih tepatnya refresh kembali ilmu akuntansi. Karena konon, klo mau daftar PPAk nanti, ada ujian komprehensif mengenai akuntansi dasar dan audit serta akuntansi manajemen. Ya saya belajar juga buat persiapan sesuai target dan program yang sudah di susun di awal keberangkatan saya dari Jakarta. Tak terasa hari pun berlalu, saya pun pindah numpang tidur di Tsaqofi, hehehe, jadi hidup nomaden lagi dimulai hari ini :)

 -BersambunG-

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More